MENDIDIK ANAK SEJAK DALAM KANDUNGAN

Mendidik anak shalih bukan dimulai dari usia kanak-kanak. Namun justru bisa dimulai sejak bayi di dalam kandungan rahim sang ibu.

Ada hubungan yang erat antara sang janin dengan kata-kata dan perilaku kedua orang tuanya.

Ada komunikasi hangat antara sang calon bayi dengan ayah ibunya. Karenanya, ketika sang ayah mengelus perut sang ibu, di ‘dede’ di dalam sana acapkali bergerak-gerak. Tanda menjawab komunikasi erat dengan ayahnya.

ada cara untuk mengenalkan agama Islam kepada bayi di dalam kandungan yang bisa Moms dan Dads lakukan. Lalu, apa sajakah itu? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa para orang tua lakukan untuk mengajarkan pendidikan islam sejak dalam kandungan sang ibunda

1) Rajin Membaca Doa
Membaca doa termasuk efek positif. Doa yang dibacakan untuk mendapatkan anak yang saleh dan berkah adalah doa Nabi Zakariya yang terkandung dalam Alquran, berbunyi:

“Ya Tuhanku, beri aku dari sisi Engkau anak yang baik (saleh). Tentunya Engkau adalah pendengar doa,” Surah Al-Imran: 38.

2) Membaca Al-Quran
Biasakan ibu hamil untuk sering membaca Alquran sehingga bayi dalam kandungan bisa mendengarnya.

3) Ajak Bicara
Pada minggu ke-25, janin dapat mendengar dan mengenali suara orang-orang terdekatnya, begitu pula komunikasi Islam dengan janin dengan cara membelai perut ibu hamil.

4) Menjaga Perilaku
Ini sangat penting dan dibutuhkan selama kehamilan karena moralitas orang tua sangat berpengaruh terhadap moral anak-anak mereka kelak. Terutama wanita hamil, mulai dari sikap, ucapan hingga perilaku harus dijaga.

5) Menjaga Asupan Nutrisi Makanan
Selama bayi berada dalam kandungan, cobalah mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan bayi. Pertama, konsumsilah makanan yang segar dan alami.Usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan dalam kemasan kaleng, karena makanan kaleng biasanya mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya.

Untuk info pemesanan dan keagenan

Telp./Wa : 0813-1323-0720

Bukalapak : nabawilifeofficial

Shopee : NabawiLife

Shopee Jakarta : Nabawilife_jakarta

Tokopedia : nabawilifeofficial

Sosial Media Kami

Facebook : Nabawilife.id

Instagram : nabawilife.id

Youtube : Nabawilife id

Bagikan Postingan Kami Jika Bermanfaat

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produk-produk Nabawilife diracik dari bahan-bahan alami terbaik yang diimport langsung dari sumbernya yang dimana telah lolos uji sertifikasi kehalalan seperti habbatussauda Habbasy, madu, jahe serta diperkaya dengan herbal-herbal Indonesia berkhasiat lainnya.

©2021. Nabawilife. All Rights Reserved.