FAKTA MENARIK TENTANG AIR ZAM-ZAM

Setiap hari kita dianjurkan minum air mineral minimal dua liter untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Dibanding air lain, apalagi yang punya rasa dan warna, air mineral menjadi yang paling sehat untuk tubuh.

Namun, ternyata ada yang lebih sehat lagi, lho. Air zamzam namanya. Umat muslim pasti sudah tahu tentang air yang dianggap suci ini.berikut adalah beberapa fakta menarik air zam zam:

1) Asal Nama Zam-zam

 Nama Zamzam berasal dari frasa Zomë Zomë yang berarti “berhenti mengalir

2) Air zam-zam tidak akan pernah habis

Biasanya sumur sebagai sumber air akan kering kalau diambil terus-menerus. Namun, ini tidak berlaku untuk air zamzam yang konon akan terisi penuh kembali dalam waktu 11 menit.

Jika dikaji secara ilmiah, kedalaman sumurnya sekitar 30,5 meter. Sumber utamanya adalah air hujan yang turun di daerah Mekkah. Dalam menjaga pasokan airnya, pemerintah setempat benar-benar menata rapi pemukiman di sekitarnya.

Hingga saat ini, debit air zamzam yang disedot keluar mencapai 8.000 liter per detik. Gak heran, kalau air zamzam sangat mudah ditemukan di sana.

3.Air zamzam bebas dari bakteri dan kuman

Seorang ilmuwan senior asal Arab Saudi, Yahya Koshak, meneliti air zamzam. Hasilnya air tersebut bebas kuman dan bakteri, tanpa harus diolah terlebih dahulu. Ketika disorot sinar ultraviolet, sampel air sama sekali tidak menunjukkan adanya bakteri.

Pemerintah pun berupaya menjaga sumur tetap steril menggunakan teknologi modern. Badan Riset Sumur Zamzam yang berada di bawah SGS (Saudi Geological Survey) bertugas untuk:

a) Memonitor, memelihara, dan menjaga jangan sampai sumur ini kering.

b) Menjaga urban di sekitar Wadi Ibrahim, karena memengaruhi pengisian air.

c) Mengatur aliran air dari daerah tangkapan air.

d) Memelihara pergerakan air tanah dan menjaga kualitas melalui bangunan kontrol.

e) Meng-upgrade pompa dan dan tangki-tangki penadah.

f) Mengoptimasi suplai dan distribusi air zamzam.

4. Air zamzam dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit

Spesialnya dari air zamzam adalah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kandungan kalsium dan magnesiumnya banyak, membuat air ini berperan penting meningkatkan fungsi senyawa fluoride dalam membunuh bakteri.

Air zamzam juga dinilai bisa menguatkan rahim saat hamil, kesehatan tulang serta gigi, melancarkan peredaran darah, menjaga metabolisme tubuh, dan lain-lain. 

5. Berkhasiat menjaga berat badan

Bermula pada cerita awal kemunculan air zamzam, banyak peneliti yang penasaran untuk mencari tahu kebenarannya. Sebab, sesaat setelah Nabil Ismail minum air zamzam, dia langsung berhenti menangis dan merasa kenyang.

Setelah diuji, ternyata air zamzam mampu memunculkan rasa kenyang dan meningkatkan nafsu makan. Fungsinya menyesuaikan dengan kebutuhan sel dalam tubuh kita.

Kalau di Arab Saudi, kamu bisa minum secara gratis. Sedangkan di Indonesia, mungkin kamu harus merogoh kocek sekitar Rp500 ribu per lima liter.

Itulah beberapa fakta unik mengenai air zamzam yang dianggap sebagai air paling suci di dunia. Karena manfaatnya banyak banget, gak heran kalau orang-orang berbondong-bondong mengambilnya, terutama saat umroh atau menunaikan haji.

Untuk info pemesanan dan keagenan

Telp./Wa : 0813-1323-0720

Bukalapak : nabawilifeofficial

Shopee : NabawiLife

Shopee Jakarta : Nabawilife_jakarta

Tokopedia : nabawilifeofficial

Sosial Media Kami

Facebook : Nabawilife.id

Instagram : nabawilife.id

Youtube : Nabawilife id

Bagikan Postingan Kami Jika Bermanfaat

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produk-produk Nabawilife diracik dari bahan-bahan alami terbaik yang diimport langsung dari sumbernya yang dimana telah lolos uji sertifikasi kehalalan seperti habbatussauda Habbasy, madu, jahe serta diperkaya dengan herbal-herbal Indonesia berkhasiat lainnya.

©2021. Nabawilife. All Rights Reserved.