3 MAKANAN INI DIPILIH NABI MUHAMMAD SAW UNTUK CEGAH VIRUS MASUK KE TUBUH

Virus tak hanya ada di zaman sekarang, tetapi juga sudah ada pada zaman Rasulullah SAW. Lantas, bagaimana Nabi Muhammad SAW mencegah virus masuk ke dalam tubuhnya?

Tak terasa sudah 2 tahun virus corona mengintai dunia. Tak main-main, banyak korban dari seluruh dunia yang terpapar COVID-19. Bahkan tak sedikit yang meninggal dunia akibat pandemi ini.

Bicara soal mewabahnya virus, ini bukan yang pertama kali di dunia. Saat zaman Nabi Muhammad SAW pun pernah ada wabah penyakit.oleh karena itu nabi muhammad saw menganjurkan kita 3 makanan yang dapat mencegah virus agar tidak masuk kedalam tubuh.berikut adalah makanan yang dianjurkannya:

1. Menjadikan Kurma Sebagai Makanan Sehat

Selain itu, Rasulullah SAW juga mengandalkan makanan sehat untuk sebagai obat. Salah satu makanan yang dijadikan obat adalah kurma ajwa yang disebut-sebut sebagai jenis kurma terbaik.

Dari Abu Huraira ra, ia berkata, “Rasulullah SAW bersabda, “Kurma Ajwa itu dari surga, di dalamnya terdapat penawar terhadap racun dan cendawan (kam’ah) adalah manni, sedangkan airnya adalah obat bagi mata,” (HR Imam At-Toirmidzi dalam Ath-Thib)”

Hadits lain juga menyebutkan, “Dalam hadits lain,” Aisyah RA, Nabi bersabda “Sesungguhnya dalam kurma ajwa dari daerah Aliyah ada obat atau itu Ajwa adalah anti racun di pagi hari,” (HR Muslim).

Kurma diyakini memiliki khasiat untuk kesehatan. Antara lain menambah kadar gula darah dan mengobati katarak mata. Begitu pun dengan sari kurma yang bisa mengobati demam berdarah, melancarkan BAB, dan sakit tenggorokan.

2. Menjadikan Habbatussauda sebagai Obat

Habbatussauda atau jintan hitam dianggap oleh masyarakat sebagai obat dari segala penyakit dan juga untuk menjaga sistem imunitas tubuh manusia. Hal tersebut pernah disampaikan lewat sebuah hadits:

“Kami keluar bersama Ghalib ibn Abjar, di jalan ia sakit. Saat sampai di Madinah ia masih sakit, Ibnu Abi Atiq menjenguknya lalu berkata kepada kami, ‘Mestinya kalian gunakan Habbatussauda ini,” (HR Bukhari).

Kemudian disarankan untuk mengambil lima atau tujuh butir habbatussauda atau jintan hitam lalu ditumbuk. Kemudian diteteskan seperti minyak. Aisyah pernah menceritakan kepadaku bahwa nabi Saw berkata:

“Sesungguhnya Habbatussauda ini adalah obat segala penyakit, kecuali penyakit as-sam,” Aku bertanya, “Apakah as-sam itu?” Nabi menjawab, “Kematian.” (HRBukhari).

3.Tambahkan Madu sebagai Obat Alami

Allah SWT berfirman, “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibuat manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan,”.

“dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia,” (QS An-Nahl ayat 68-69).

Madu dipercaya mengandung alkali atau zat kimia yang menetralisir asam atau membentuk garam. Itu karena di dalam madu mengandung potasium, sodium, kalium dan magnesium.

Karenanya madu disebutkan berperan untuk menyeimbangkan kadar alkali dalam tubuh. Selain itu juga bisa untuk membersihkan tubuh dari zat asam yang menghilangkan kekuatan tubuh dan membuat tubuh lemas

Untuk info pemesanan dan keagenan

Telp./Wa : 0813-1323-0720

Bukalapak : nabawilifeofficial

Shopee : NabawiLife

Shopee Jakarta : Nabawilife_jakarta

Tokopedia : nabawilifeofficial

Sosial Media Kami

Facebook : Nabawilife.id

Instagram : nabawilife.id

Youtube : Nabawilife id

Bagikan Postingan Kami Jika Bermanfaat

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produk-produk Nabawilife diracik dari bahan-bahan alami terbaik yang diimport langsung dari sumbernya yang dimana telah lolos uji sertifikasi kehalalan seperti habbatussauda Habbasy, madu, jahe serta diperkaya dengan herbal-herbal Indonesia berkhasiat lainnya.

©2021. Nabawilife. All Rights Reserved.