HIDUP SEHAT ALA NABI DENGAN MEMAKAN KURMA

Buah kurma identik dengan puasa Ramadhan. Di sepanjang sudut jalan, lumrah ditemukan penjaja yang menjualkan kurma pada saat puasa di bulan Ramadhan.

Namun alangkah baiknya jika tak hanya mengonsumsi kurma di waktu tertentu saja. Jika dirutinkan, seperti Nabi Muhammad SAW, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan.


“Makan kurma ajwa secara khusus atau kurma secara umum 7 butir per hari bisa menghindarkan tubuh dari segala penyakit. Kelengkapan nutrisi dalam buah ini memberi manfaat luar biasa bagi tubuh,” kata ustaz dr Zaidul Akbar kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

Salah satu kandungan nutrisi dalam kurma adalah serat yang tidak larut sempurna (insoluble fiber). Serat ini melewati saluran pencernaan dalam bentuk relatif utuh dan mempercepat perjalanan makanan di usus.

Serat ini mampu melancarkan buang air besar (BAB) serta mengurangi risiko sembelit dan diare. “Kandungan lain adalah pati yang tidak terpecah sempurna hingga masuk ke usus besar atau resistant starch. Jenis nutrisi ini bisa memperbaiki masalah dalam usus dan pencernaan,” tambah dr Zaidul.

Dengan manfaat dan kelengkapan nutrisi yang dikandungnya, tradisi makan kurma sebaiknya jangan hanya dilakukan saat bulan Ramadhan. Konsumsi secukupnya memungkinkan tubuh mendapat manfaat maksimal daripada makan kurang atau berlebihan.

Untuk info pemesanan dan keagenan

Telp./Wa : 0813-1323-0720

Bukalapak : nabawilifeofficial

Shopee : NabawiLife

Shopee Jakarta : Nabawilife_jakarta

Tokopedia : nabawilifeofficial

Sosial Media Kami

Facebook : Nabawilife.id

Instagram : nabawilife.id

Youtube : Nabawilife id

Bagikan Postingan Kami Jika Bermanfaat

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produk-produk Nabawilife diracik dari bahan-bahan alami terbaik yang diimport langsung dari sumbernya yang dimana telah lolos uji sertifikasi kehalalan seperti habbatussauda Habbasy, madu, jahe serta diperkaya dengan herbal-herbal Indonesia berkhasiat lainnya.

©2021. Nabawilife. All Rights Reserved.